Categories

23 Januari 2020

Pilih Sleek Baby Demi sang Buah Hati, Bukan Hanya Bersih Tapi Juga Punya 8 Proteksi


Percaya atau tidak, setelah memiliki buah hati, maka hidup seorang wanita akan berubah. Bahkan hal ini terjadi sejak sang buah hati masih dalam kandungan.
Wanita yang nantinya dipanggil 'Ibu', tak lagi egois. Malah lalu mengerahkan segala daya upayanya untuk memberikan yang terbaik bagi sosok yang ada dalam perutnya. Mulai dari kecukupan nutrisi, memantau tumbuh kembang janin, menyiapkan segala keperluannya saat lahir nanti hingga memilih mana tempat persalinan yang kompeten demi keselamatan diri dan sang buah hati.

Mempersiapkan 1000 Hari Pertama Kehidupan dengan 1000 Hari Perlindungan

Itu pula yang terjadi pada saya. Sejak merasa ada yang lain yakni terlambat menstruasi, saya lalu mempersiapkan diri lahir batin menerima anugerah terindah. Setelah benar hasilnya 2 garis pada testpack, otomatis persiapan menyambut anggota baru di keluarga pun benar-benar dimaksimalkan. Saya yang awalnya tak suka susu, segera membeli susu hamil dan aneka buah, serta rajin konsumsi suplemen ibu hamil. Ini semua berguna melengkapi nutrisi demi optimal tumbuh kembang sang buah hati. Pun selalu periksa kehamilan sesuai jadwal agar tahu kondisi dalam rahim.


Saya tahu bahwa ada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang dimulai sejak kehamilan (biasanya selama 270 hari) hingga anak berusia 2 tahun (terhitung 730 hari). Di masa inilah saat terpenting dalam hidup sang buah hati tersayang. Inilah masa penentu kesehatan dan kecerdasan buah hati di masa depan. Setelah sang buah hati lahir ke dunia, kebutuhan gizi tetap jadi perhatian sebab sebagian organ masih terus berkembang hingga usia 2 tahun. Bahkan otak, fungsi melihat, mendengar, berbahasa, dan fungsi kognitif akan mencapai puncaknya pada usia tersebut.

Pentingnya 1000 Hari Perlindungan demi Kesehatan Sang Buah Hati

Air Susu Ibu (ASI) menjadi sumber nutrisi sang buah hati sejak pertama kali kami dipertemukan, setelah memendam rindu selama 9 bulan. Meski saya hanya di rumah karena tak lagi bekerja, saya genjot pasokan ASI perah dan menyimpannya dalam freezer. Hal tersebut sebagai antisipasi bilamana terjadi hal-hal yang menghambat proses menyusui. Takutnya suatu hari saya sakit, atau mungkin ada urusan yang mengharuskan pisah sementara waktu dengan sang buah hati meski tak ingin.

Benar saja. Saat usia sang buah hati 3 bulan, ada masalah pada proses menyusui. Tiap kali meminum ASI secara langsung pada saya, dia tersedak lalu muntah. Tak hanya sekali, tapi berkali-kali. Padahal posisi pelekatan puting susu dan mulut sang buah hati sudah benar, posisinya pun nyaman. Hingga kemudian dengan terpaksa saya menggunakan alat bantu dot dengan botol susu berisi ASI perah.

Saya terus berjuang agar ASI saya lancar. Inilah nutrisi terbaik untuknya. Dampak pemenuhan nutrisi yang optimal selama 1000 HPK selain membuat tumbuh kembangnya berjalan normal, juga membuatnya berisiko rendah menderita penyakit. Selain hal tersebut, saya juga sangat memperhatikan kebersihan, baik dari kebersihan diri saya, pompa ASI, botol susu hingga mainan sebagai sarana stimulasinya.

Saya sadar benar bahwa memberikan ASI perah lewat botol susu bukanlah perkara yang mudah. Bila saya kurang menjaga kebersihan maka sang buah hati rentan kena diare. Menjaga kebersihan dimulai dengan membiasakan diri cuci tangan sebelum memegang sang buah hati, setelah membersihkan kotorannya, sebelum dan setelah menyusui, pun saat sebelum dan setelah menyiapkan memompa ASI serta menyiapkan ASI perah. Selain itu juga harus bisa menjaga kebersihan botol susu, alat pompa ASI dan juga mainan sang buah hati.

Bila ada pertanyaan, “Kenapa anak saya sering sakit?” jawabnya adalah karena ada beberapa penyebab. Bisa saja sang buah hati memang menderita infeksi kronis atau riwayat penyakit tertentu sehingga daya tahan tubuhnya rendah. Atau pemenuhan nutrisi yang kurang. Faktor cuaca seperti perubahan cuaca ekstrim seperti akhir-akhir ini juga bisa membuatnya rentan sakit. Termasuk pula bila orang tua kurang jaga kebersihan sehingga sang buah hati kena serangan kuman, bakteri dan virus.

Cara Mencuci Botol Susu yang Benar

Buah hati saya menuntaskan ASI perah hingga usianya menjelang 2 tahun. Karena terus menggunakan botol, saya benar-benar perhatikan kebersihannya. Cara mencuci botol pun tidak asal bersih, tapi saya juga memakai sabun pembersih yang tepat. Saya tak mau sampai ada lemak susu yang tertinggal lalu menjadi kerak pada botol. Hal ini bisa memicu kuman dan bakteri bersarang di botol susu.

Awalnya saya memakai sabun cuci piring biasa. Apalagi di berbagai media periklanan sudah diumumkan bahwa sabun cuci piring tersebut aman untuk mencuci buah dan sayur segala. Ditambah usai membilasnya, botol susu langsung saya sterilkan dengan cara merebusnya di air mendidih. Ternyata usai saya tiriskan, muncul kerak di dinding botol susu. Saya jadi was-was.

Setelah ceritakan hal ini pada suami, kebetulan suami sedang melihat whatsapp story teman kerjanya. Ada produk Sleek Baby di wastafel cuci piringnya. Saat itu yang tersorot adalah kegiatan buah hati teman suami yang asyik main keran air wastafel. Suami langsung menyarankan agar saya memakai Sleek Baby yang untuk cuci botol ini.

Saya pun membeli Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser. Kemasan botolnya ada yang berisi 150 ml dan 500 ml. Ada juga kemasan pouch yang berisi 450 ml. Saya kira harganya malah, eh ternyata ekonomis. Kesan pertama yang menarik nih.


Ketika menuang Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser, aroma pertama yang tercium adalah kesegaran jeruk. Bau seperti ini membuat saya sedikit takut kalau akan ada aroma wangi yang tertinggal pada botol. Takutnya sang buah hati jadi tak mau minum ASI perah karena botolnya beraroma lain, pun takut mengubah kandungan nutrisi dari ASI perah. Ternyata saat dibilas, aromanya menghilang. Syukurlah...

Rasanya juga tak ada kesan licin di telapak tangan. Juga mudah dibilas karena busanya tak terlalu banyak. Senangnya... Apalagi Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser ini paraben free dan punya formula penghilang sisa lemak susu yang namanya Stain Removal Formula.

Saya bersihkan botol susu menggunakan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser yang saya tuang dalam spons basah. Pembersihan saya mulai dari dasar botol, digosok memutar berulang-ulang. Lalu naik, masih dalam posisi memutar, mengusap spons ke sekeliling dinding dalam botol. Setelah itu pada bagian leher botol dan terakhir bagian dinding luar botol.

Saya lalu membilas di bawah keran air yang mengalir. Lalu meniriskannya sambil menunggu air dalam panci mendidih. Setelah air mendidih, lalu memasukkan botol ke dalamnya sampai terendam seluruh bagiannya. Inilah cara saya menstrerilkan botol susu agar ASI perah yang ada di dalamnya tak berubah kandungan nutrisinya. Biarkan dalam air mendidih selama 10 menit di api sedang, lalu saya tiriskan di atas tisu atau kain bersih dalam keadaan leher botol di bawah.

Spons yang digunakan untuk mencuci botol susu hendaknya spons khusus yang tidak dicampur untuk membersihkan benda lainnya. Terutama tidak dicampur untuk membersihkan sisa minyak di penggorengan. Spons cuci botol susu sang buah hati juga harus rutin diganti yang baru. Juga setelah digunakan langsung dikeringkan demi agar kuman yang suka lembab tak tinggal di dalamnya.

Formula 8 Proteksi dalam Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser

Yang menjadi perhatian dalam menjaga kebersihan botol susu bukan hanya cara yang tepat saat mencucinya. Sabun cuci apa yang digunakan menjadi sorotan utama. Sebab memilih sabun cuci botol bukan hal yang remeh, karena tak semua sabun cuci memiliki kandungan yang aman. Pun sabun cuci piring bukanlah sabun cuci yang tepat untuk cuci botol sang buah hati.

Selain untuk membersihkan botol susu, sabun cuci juga bisa untuk membersihkan mainan. Mainan yang digunakan untuk stimulasi haruslah bersih sehingga aman untuk si kecil, apalagi biasanya mainan ini dimasukkan ke dalam mulutnya sebagai bentuk pengenalan benda. Jangan sampai karena salah sabun pembersih malah berakibat memicu penyakit pada sang buah hati. Agar tak salah pilih, lebih baik gunakan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser.


Sabun cuci yang satu ini terjamin keamanannya karena Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser kini diperkaya dengan 8 proteksi. Hal ini menjadi solusi perlindungan untuk sang buah hati dan juga kita sendiri, loh! Apa sajakah 8 proteksi yang dimaksud?


  • Food Grade

Ternyata Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser terbuat dari bahan-bahan yang telah tersertifikasi setara dengan makanan. Hal ini menjadi aman jika tertelan sang buah hati. Akibatnya mencuci botol, dot dan perlengkapan bayi jadi tak ragu lagi.


  • Natural Anti Bacterial

Di dalam Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser juga ada bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal. Tahu sendiri biasanya si buah hati suka pegang-pegang segala hal. Bisa saja itu banyak kumannya. Nah kumannya bisa diantisipasi bila segala yang biasanya disentuhnya dibersihkan dulu dengan sabun cuci dari Sleek Baby ini.


  • Stain Removal

Idealnya sabun cuci yang baik memang haruslah mampu membersihkan noda yang menempel. Tapi tak hanya itu, sisa lemak susu dan bau yang tidak sedap pada peralatan minum dan makan sang buah hati bisa hilang berkat Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser.


  • Hypoallergenic

Hati-hati pada sabun yang bilamana terkena kulit malah menimbulkan rasa panas dan gatal. Artinya mengandung detergen dan bersifat alergi. Sabun tersebut tentunya tak baik bila dipergunakan untuk mencuci botol susu. Beruntung Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser menggunakan bahan yang tidak memicu terjadinya iritasi pada kulit.


  • Dermatologically Tested

Sebelum beredar di pasaran, sabun cuci produksi PT. Kino Indonesia Tbk ini sudah teruji klinis. Lulus anti-irritation tested segala. Jadi ibu yang berkulit sensitif tidak perlu khawatir saat menggunakannya.



  • Microbiological Tested

Tidak hanya mampu membersihkan sisa lemak susu, Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser sudah teruji efektif dalam membunuh mikro-organisme berbahaya. Alhasil botol susu aman digunakan meski belum disterilkan dengan cara merebus atau menggunakan alat steril.


  • High Quality Concentrate

Dikenal dengan harganya yang ekonomis, pemakaian Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser juga hemat sebab butuh sedikit saja agar botol susu bersih dan terlindungi dari kuman.


  • Paraben Free

Ini poin terpenting dari sabun pencuci botol, dot dan perlengkapan bayi terbaik. Dengan tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya membuatnya aman untuk sang buah hati. Kandungan ASI perah maupun susu lainnya jadi tak berubah kandungan nutrisinya.

Dengan bantuan Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser yang punya 8 proteksi, sang buah hati akan selalu terjaga kesehatan dan kebersihan perlengkapannya dalam 1000 hari perlindungannya. Ibu jadi tenang karena kondisinya selalu aman. Tunggu apa lagi? Yuk sama-sama pakai Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top